Sabtu, 29 Juni 2013




Tak dipungkiri game online sedang menjamur akhir-akhir ini. Mulai dari yang bertemakan pendidikan hingga kekerasan. Game online sekarang tidak hanya sebagai hiburan selingan bagi penggunanya, tetapi sudah menjadi candu bagi penikmatnya, hal ini tentu saja sangat berbahaya apalagi kebanyakan yang memainkannya adalah anak-anak yang masih labil, dan dapat mempengaruhi sikap dan perilakunya. Menurut penelitian tindak kejahatan yang dilakukan anak-anak hingga remaja tidak hanya dipengaruhi oleh minum-minuman, narkoba, dan obat-obatan tetapi juga dapat dipengaruhi oleh game online, karena orang yang kecanduan game online ternyata juga memproduksi suatu hormon yang sama dengan orang yang sedang “sakau”.
Selain dapat menyebabkan tindak kekerasan game online juga dapat merusak tubuh bagi yang kecanduan, karena orang yang kecanduan biasanya menghabiskan waktu hingga ber jam-jam hanya untuk bermain game, sehingga lupa makan dan istirahat.
Hal ini tentu tidak boleh dianggap sepele, karena masa depan bangsa berada ditangan para anak-anak negeri ini. Para orang tua dihimbau dapat memperhatikan apa yang dilakukan anaknya, apabila anak sudah terlanjur kecanduan perlu tindakan ekstra untuk menghilangkannya, dengan memberi penertian kepada anak bahwa gamae online itu banyak ruginya dari pada untungnya, atau bisa menanyakan kepada Psikolog yang paham tentang hal ini.

0 komentar:

Posting Komentar