Sabtu, 29 Juni 2013


Alat dan Bahan:
1. Gunting
2. Penggaris
3. Pensil
4. Kardus Bekas
5. Kertas/Koran Bekas
6. Kertas Kado
7. Lem
8. Plastik Mika
Cara Membuat:
1.      Ambil kardus bekas. Buat dua bagian pola dasar untuk frame sesuai ukuran foto tetapi dilebihin 3 cm tiap sisinya, misal ukuran 3R yaitu 8x12 cm menjadi 11x15 cm. Potong sesuai pola.
2.      Ambil satu bagian pola dasar untuk bagian depan bingkai dan letakkan foto di bagian tengah pola dasar, lalu potong bagian tengah pola dasar tersebut untuk membuat lubang pada bingkai foto.
3.      Oleskan lem ke pinggiran lubang bingkai tersebut. Potong plastik mika sebagai pengganti kaca dan tempelkan pada pinggiran bingkai yang telah dilem sebelumnya.
4.      Rekatkan kedua pola tersebut dengan lem dan dilapisi dengan kertas kado supaya terlihat cantik, pada bagian atas jangan di lem karna untuk memasukan foto.
5.      Setelah proses pembentukan bingkai selesai, hiasi bingkai dengan cara: gulung kertas/koran bekas lalu potong 12 cm untuk bagian atas dan bawah @5 gulung (sesuai tebal gulungan). Dan 3 cm untuk bagian sisi kiri dan kanan @24 gulung (sesuai tebal gulungan).
6.      Susun rapih dengan lem gulungan-gulungan tersebut di bagian depan bingkai. Hiasi dengan gambar/tempelan sesuai selera di sisi bingkai, pada bingkai yang saya buat saya tempel gambar Angry Bird.
7.      Sekarang untuk bagian sandarannya: ambil kardus dan potong ukuran 3x15 cm. tekuk 3x3 cm dan di lem kemudian rekatkan pada bagian belakang bingkai.
8.       Tarrraaaaaa…bingkai foto cantik sudah jadi tinggal masukkan foto , mudahkan???
“Dengan kreativitas kita dapat mengubah sesuatu yang tidak berharga menjadi lebih bermakna.”
Selamat berkreasi ^_^

0 komentar:

Posting Komentar