Sabtu, 01 Juni 2013

 

ekosistem dapat didefinisikan sebagai suatu unit spasial atau organisasi termasuk organisme hidup dan zat non-hidup untuk menghasilkan pertukaran materi antara hidup dan bagian siang-hidup. Eko-sistem dapat dipelajari baik dari aspek struktural atau fungsional. The living komunitas tumbuhan dan hewan di daerah manapun bersama-sama dengan komponen non-hidup lingkungan seperti tanah, udara dan air, merupakan ekosistem. Suatu ekosistem berisi berbagai populasi mikroba yang berbeda, semua dari mereka berinteraksi satu sama lain sebagai lingkungan masyarakat juga. Sebuah komunitas masyarakat atau biotik, dengan demikian, tanaman dan binatang yang hidup bersama-sama di tempat tertentu. 
Ernst Haeckel (1866) mendefinisikan ekologi "sebagai tubuh pengetahuan tentang ekonomi alam-penyelidikan dari total hubungan hewan dengan lingkungan anorganik dan organik. GL Clarke (1954) mendefinisikan ekologi sebagai "studi tentang hubungan antar-tanaman dan hewan dengan lingkungan mereka yang mungkin termasuk pengaruh tanaman lain dan binatang yang hadir maupun yang dari ciri-ciri fisik. " ME Clark (1973) menganggap ekologi sebagai "sebuah studi ekosistem dari totalitas dari interaksi timbal balik antara organisme hidup dan lingkungan fisik mereka. RL Smith (1977), ekologi menganggap sebagai "ilmu multidisiplin yang berkaitan dengan organisme dan tempat untuk hidup dan yang berfokus pada ekosistem. " Pentingnya Ekosistem: Ekosistem merupakan dasar dari kehidupan itu sendiri! Ekosistem alam di padang gurun menyediakan berbagai produk dan daerah di mana sejumlah proses ekologi penting yang hadir, yang tanpa peradaban manusia tidak akan mampu eksis. 
Oksigen diambil oleh tanaman dan hewan dari udara selama tanaman respiration.The kembali oksigen ke atmosfer selama fotosintesis. Ini menghubungkan Siklus Oksigen untuk Siklus Karbon. Deforestasi kemungkinan untuk secara bertahap mengurangi kadar oksigen di atmosfer kita. Dengan demikian kehidupan tanaman memainkan peran penting dalam hidup kita yang kita sering tidak menghargai. Ini adalah alasan penting untuk berpartisipasi dalam program penghijauan. Siklus ini merupakan bagian dari proses kehidupan global. Ada jumlah siklus seperti ini yang memiliki kepentingan besar bagi kehidupan di bumi. Siklus biogeochcemical memiliki fitur khusus di masing-masing ekosistem. Siklus ini namun terkait dengan orang-orang dari ekosistem yang berdekatan. Karakteristik mereka adalah khusus untuk komunitas tumbuhan dan hewan di wilayah tersebut. Hal ini terkait dengan fitur geografis daerah, iklim dan komposisi kimia tanah. Bersama siklus bertanggung jawab untuk menjaga kehidupan di bumi. Jika manusia mengganggu siklus ini melampaui batas bahwa alam dapat mempertahankan, mereka akhirnya akan merusak dan menyebabkan bumi yang rusak di mana manusia tidak akan mampu bertahan.

0 komentar:

Posting Komentar